Berita

    Ketahui Tips Dalam Memilih Parfum Mobil

    Bukan hanya keselamatan penumpang yang perlu dijaga selama berkendara, tetapi juga kenyamanannya. Terutama ketika Anda harus melakukan perjalanan jauh selama berjam-jam di dalam mobil. Salah satu cara untuk membuat penumpang nyaman adalah menggunakan parfum mobil yang tepat. 

    Begini Cara Memilih Parfum Mobil yang Tepat

    Saat berkendara tentunya Anda menginginkan orang-orang yng berada di dalam mobil tetap nyaman. Tentunya hal yang harus diperhatikan di awal adalah aroma mobil yang wangi. Agar tidak salah pilih, ikuti tips cara memilih parfum mobil berikut:

            1. Pilih Parfum dengan Botol yang Mudah Menguap

    Ada banyak jenis parfum untuk kendaraan yang dijual di pasaran. Bahkan, Anda juga bisa memakai parfum ruangan untuk kendaraan pribadi. Modelnya pun beragam. Mulai yang berdesain semprotan hingga tipe gantung. 

    Dalam membeli parfum untuk mobil, Anda perlu memilih jenis botol yang mudah menguap, bukan yang bertipe semprotan. Sebab, tipe ini akan lebih lambat menguapkan gasnya dan bisa menjadi pemicu terjadi ledakan.

            2. Botol Parfum yang Tidak Mudah Mengembun 

    Ada beberapa botol parfum yang terbuat dari kristal atau kaca yang berbentuk melengkung yang memberi kesan wah dalam hal estetika atau desain. Akan tetapi, bahan ini cukup berbahaya terutama untuk pengemudi. 

    Pasalnya, kaca memiliki sifat yang dapat memadatkan sinar matahari dan memanaskan benda tersebut hingga mudah terbakar. Maka, ketika Anda menggunakan parfum dengan botol berbahan kaca, sinar matahari akan terkonsentrasi ke parfum mobil tersebut dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. 

    Untuk itu, gunakan parfum dengan botol berbahan kaca buram atau plastik yang mana tidak mudah mengembun, tidak menyerap panas, serta tidak memantulkan cahaya matahari. 

            3. Parfum Tidak Mudah Jatuh

    Hanya untuk mengejar estetika penampilan parfum, ada beberapa produsen yang mengabaikan stabilitas botol ketika ditempatkan di dalam kendaraan. Hal tersebut, tentu akan membuat parfum mudah tumpah dan menyebarkan aroma yang berlebih. 

    Maka, ketika Anda hendak membeli parfum untuk kendaraan pribadi, sebaiknya pilih wewangian dengan botol yang tidak mudah jatuh. Anda bisa memilih wewangian bertipe air vent. Meski kecil tetapi jauh lebih stabil dan aman.